Friday, 22 February 2013

Make Up Makes Me Give Up

CIYEEE pake tas kempit dianya, udah dewasa niiih~~

Setauku perempuan dewasa cuma ditandai dengan dua ciri: 1) Pakai tas kempit 2) Sebelum keluar rumah dandan dulu.....

.....dan aku nggak menggauli satu setengah diantaranya, padahal udah tua banget umur ini. Udah 21


Gen, kok satu setengah diantaranya sik? Maksud L apa?

Karena yang nomer satu itu aku sudah pasti nggak suka. Menurutku tas kempit itu aneh, habisnya dipakainya nggak simetris gitu cuma di salah satu pundak jadi berat ditumpunya nggak imbang. INI NGGAK ADIL, KAYAK ANAK TIRI YANG DIHUKUM IBU TIRINYA SEMENTARA SI ANAK KANDUNG DIENAK-ENAKIN TIAP HARI. Selain itu tas kempit itu..... yah memang sik membuat kita nampak dewasa, tapi itu kesannya terlihat kayak udah kerja gitu, padahal aku kan masih mahasiswa. Masih kuliah. Nggak mau dooong kuliah bayar mahal, malah dikiranya udah kerja. Enak aja! Oh iya lagi, kadang tas kempit  mengingatkan aku pada film-film ftv, dimana nggak tau kenapa mahasiswinya pada pake tas begituan semua..... aku takut aja gitu dikira artis ftv kan......

Untuk yang nomer dua, aku juga nggak suka. Tapi ada sukanya. Nah ini dia yang bikin ada setengahnya.

Kenapa bisa nggak suka, Gen?

Karena ini!  
1. Make up itu bau.
2. Make up itu bikin muka bolong-bolong kayak bulan.
3. Make up mengandung bahan kimia tidak jelas, dan dia harus kubiarkan ada di wajahku beberapa waktu begitu saja?  
4. Make up bikin kulit luar tereliminasi
5. Make up butuh waktu.
6. Make up itu.. AKU NGGAK BISA MEMBERSIHKANNYA!!

Bisa kau jelaskan, Gen?

AKU LAGI SUKA BILANG YOMEN SEBELUM MENJELASKAN SESUATU, JADI...
Yomen!

Yomen, aku juga nggak paham kenapa ya dihidungku ini menolak banget dilewatin bau make up. Maka dari itu juga kalau ada ketemu teman yang dandan (meskipun cuma bedak) terus papasan aku diminta dicipika-cipiki secara paksa, rasanya pengen banget langsung loncat 1000 meter -_-". Kalau nolak kan nggak sopan, jadi mending langsung loncat aja.

Yomen, dari yang selalu dibilang bapake ke aku sejak jaman batu sih kulit muka kita ini adalah kulit yang paling sensitif sama bekas luka. Jerawat misalnya, kalau kita uyel-uyel jerawat sebelum waktunya dia lahir pasti bakal ada bekas luka yang membekas di pipi. Kalau pipi kita kena cakar (kayak aku-_-), pasti juga ada bekasnya. Pokoknya paling nggak bisa dipegang sembarangan deh.
Kayaknya sih sifat kulit muka yang ini juga berlaku saat dia kena bahan-bahan kimia alias make up. Bisa aja mukanya bolong-bolong, jerawatan, dan nggak tau deh lainnya apa yang lebih horor. Penyebabnya bisa aja karena keseringan ganti merek make up, keseringan ditempelin make up, nggak cocok sama make up, dia berhenti menggunakan make up tertentu, atau dia makan make up -_-". Aku sih yang pernah lihat itu di tv, ada seorang bintang pilem gitu mukanya lagi polosan tanpa make up dan pas di zoom in aihhhh~~~~ pipinya bolong-bolong coba. Aneh banget padahal biasanya mulus wowow gitu pas lagi show. Ketika bapake lihat juga, beliau bilang katanya itu akibat keseringan pake make up. Antara percaya nggak percaya sih, soalnya kan itu nggak mungkin make up murah masa iya bikin kulit rusak begitu. Tapi yasudahlah demi jaga-jaga, sejak itu aku jadi nggak mau pakai make up aja deh.

Yomen, kebetulan banget pas dulu pas pelajaran IPA di SMA bahas kulit aku bangun. Saat itu guruku menyinggung tentang make up yang untuk memutihkan kulit.
"Anak-anak, kulit kita (entah hanya wajah atau sampe bawah juga) ini sebetulnya nggak bisa loh diputihkan."
"Lah terus itu kan iklannnya memutihkan, Bu?"
"Produk itu cuma akan mengganti kulit kita yang paling atas dengan lapisan selanjutnya, anak-anak. Yang bawah kan nggak pernah kena sinar matahari tuh makanya lebih putih, yap dia inilah si pengganti kulit kalian yang sudah item jelek itu. Tapi kulit pengganti ini lebih sensitif, iya kulit makin ke bawah itu makin sensitif jadi jangan herman kalau setelah kalian lebih putih kalian ini lebih sensitif kalau tergores dan lain-lain."
Yah seingatku sih bu guru dulu bilangnya begitu, nggak tau juga kalau salah ingat ya. POKOKNYA KETERENGAN BERLANJUT HUBUNGI DOKTER. Tapi intinya ya itu tadi: kita sebetulnya nggak membuat kulit kita lebih putih, kita cuma ganti kulit (kayak ular!). Nah kalau nanti kulit pengganti pertama itu sudah rusak juga dan harus diganti paksa lagi karena kita selalu saja pakai pemutih itu, ya kulit selanjutnya yang bertugas. Gitu seterusnya sampai muka kita kelihatan tengkoraknya -_-" syeraaaam.
Lebih syeram lagi kalau setelah kita pakai pemutih kita disuruh pakai pelembut dan pewangi. Hem jadi kayak baju cucian aja :|

Yomen, dandan adalah proses jadi jelas dia butuh waktu.
Entah kenapa dari jaman sekolah sampai kuliah kini berangkat itu telaat terus. Mau berangkat ada aja penghalangnya. Padahal selama ini sebelum berangkat persiapan dandan yang guweh lakukan hanyalah............ menyiram muka pakai air alias mandi ._. Yak begini aja udah telatan, apalagi kalau sebelum berangkat dandan lengkap dulu! INGAT, DANDAN ADALAH PROSES.
Semisal untuk kuliah Senin aku hari Minggu harus sudah dandan kali ya


Pengen si didandanin kayak begini lagi! Tapi kalau tiap mau kuliah begini terus aku harus bangun jam berapa ya :|

Yomen, bagiku yang paling paling paling malesin dari bagian muka ditempeli kosmetik adalah: aku nggak bisa membersihkannya.


ini nih si kembar yang harusnya dipakai buat bersihin muka dari make up. Aku gak bisa pake mereka tapi kenapa aku yang dimarahin si? >:[ dendam kesumbat sama mereka berdua!

Ini yang paling membuat aku merasa sangat dikutuk sebagai anak seorang ibuke. Perasaan muka udah digosooook banget sampe kerasa panas, langkahnya udah bener pembersih dulu baru penyegar, tapi kok pas digaruk pakai kuku masih ada gitu bedak yang nyantol di kuku (y-,-)y bikin emosi ajaw.

Kenapa ini berasa dikutuk, Gen? Kamu kok 4LaY si1h?

-,- Penyebabnya bukan karena ibuku bisa tapi aku nggak bisa sehingga aku merasa sebagai anak pungut, tapi karena ketidak bisaan inilah aku jadi dihujat sama ibuke:

MASA BEGINI AJA NGGAK BISA?!
#jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb #jleb
 
ah kalau cuma baca tulisan ini sih nggak ngerasa sakitnya, mbrow. Coba kalau mengalami sendiri.
Sampai sekarang masih kerasa crot crot jleb jleb banget. Oh men masih terngiang juga sampai sekarang

MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..
MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..
MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..
MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..
MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..
MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..
MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..

Apakah tidak bisa membersihkan make up di wajah adalah pertanda aku gagal menjadi seorang anak?
Apakah ibuke membenci aku?
Kenapa sebelum praktik membersihkan aku tidak diajari teori dan contohnya dahulu, Buke?
Apakah setelah ini aku akan dibuang seperti Putri Salju ke hutan?
Setahuku pembersih wajah juga kosmetik dengan bahan kimia yang aku tidak kenal, iya kan?
Aku cuma pingin menjauhkan wajahku dari bahan kimia aneh itu biar tetap alami, itu salah? 
Aku cuma tidak ingin salah kosmetik sehingga wajahku jadi jerawatan dan aneh bolong-bolong, apa itu juga salah?
Ibuke, maukah kau memaafkan aku yang tidak bisa membersihkan wajah ini?
Aku janji, kalau aku sudah lebih dewasa lagi aku akan lebih merawat diri
Sekarang setiap malam tolong tetap biarkan aku mengerjakan tugas saja, kalau waktuku habis untuk membersihkan wajah aku takut nggak lulus lulus :|

Make up, i love you honestly.....but only a half.

Gambar disedot dari: 
http://1.bp.blogspot.com/--Wk2TuSr0iw/UPo5jLv0lnI/AAAAAAAAABE/DaorIw-BPJs/s1600/sophie-monks2012-01-02_06-14-54lugs-her-louis-vuitton-luggage.jpg

9 comments:

  1. Ngakak baca postingan ini...

    Terutama yang bagin: MASA BEGINI AJA NGGAK BISA SA.. SA.. SA..

    Sabar ya, nak... *puk-puk*

    Aku malah lebih suka kalo cewek itu cantiknya alami, nggak dipoles pake make-up... Huehuahuehuahue... Menurut aku, lebih cantik yang alami... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal jayus loh ._. lah kalo jadi terima tamu nikahan masa iya polosan nggak dandan gitu, bang? hohoho

      Delete
  2. Yomen, jadi selama ini kamu ke kampus pake tas ransel? :O
    Kalo soal make up ada benernya juga tuh bikin bolong-bolong. Lagian lebih cantik cewe yg natural tanpa make up :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. yongki, pake ransel doong biar pundaknya nggak miring.
      haha betol itu betol kak :-D

      Delete
  3. Buat Rama Depp dan Nimerah juga buat Si Gentong: Emang kenapa klo cewek pengen bisa dandan? Emang gak pengen gitu punya pacar yang selalu tampil cantiK, dari pada punya cewek rambut kusut, dasteran, dipakein peniti pula? Ayolah, sedikit tidaknya penampilan itu berpengaruh. Terus ni yah, emang salah ya kalo cewek lebih suka pake tas ransel kemana2? Aku udah kerja kok, asyik2 aja tuh pake ransel...

    Ini kenapa jadi aku yang komplen sih, soalnya Yomen... Yomen... kamu ituh aku banget...



    ReplyDelete
    Replies
    1. WAKAKAKAKA LAGI SUKA NGOMONG YOMEN JUGA KAK? ITU KATA2 AJAIB TAHUN INI YAKAAAAN! YOMEN!! YOMEN!!

      kita nggak menyalahkan cewe yang suka dandan kok kak. dandan oke, nggak dandan juga oke, gituuuu maksudnya.
      wah kakak ini hebat banget ANTY MAYNXTRYM kerja pake ransel =DDDD aku nanti begitu juga dah biar jalanku nggak miring kayak iklan mizone hohoho~~

      Delete
    2. Iya gitu tuh aku suka, klo pacar gak suka liat kita dandan ya klo jalan sama dia, kita gak usah dandan, tp klo acara2 resmi lain, dandan itu wajib hukumnya. Eh panggil kakak2, saia udah setua itu yak? Saia juga masih kuliah juga kaleee... :D

      Delete
    3. mmmm gitu ya :--D ya gapapa biar kayak di pizza hut. "SUDAH NYAMAN DUDUKNYA, KAKAAAAK?" wkwkwkwk~

      Delete